-->

VISITORS

pemain bintang yang absen di piala dunia 2014 ?

Piala Dunia 2014 Brasil merupakan hajatan besar yang dinanti-nantikan bagi para pemain dan pecinta sepak bola di seluruh dunia. Yups, pemain mana yang tak mau ikut terlibat dalam ajang besar yang digelar 4 tahun sekali ini, tapi tahukah anda pada piala dunia tahun 2014 nanti ada beberapa pemain bintang yang absen membela negaranya karena timnas mereka gagal lolos ke putaran final piala dunia 2014.

Salah satu diantaranya yang sangat populer adalah Zlatan Ibrahimovic, pemain berjuluk ibra cadabra ini memang dikenal sebagai fans beratnya diri sendiri. Tapi kehebatan dia memang tidak pernah disangkal oleh siapapun. Dengan permainan yang "belum ada matinya" dan membuat decak kagum penonton, akan tetapi dia "kurang beruntung" meloloskan swedia tampil di piala dunia 2014.

Bukan hanya Ibrahimovic, setidaknya ada empat pemain top lain yang hanya akan menjadi penonton dalam turnamen tersebut. Absennya mereka dikarenakan negaranya tidak berhasil memenangi persaingan di babak kualifikasi.

Logo Piala Dunia 2014
Siapa sajakah ? Berikut saya ulas dengan pengetahuan yang saya miliki tentang sepak bola dunia.
1. Gareth Bale (Wales)
Pemain termahal didunia saat ini absen dalam piala dunia 2014 nanti di Brasil, Bale tidak berhasil membawa timnas Wales "menginap" di hotel Brasil. Wales hanya finish di posisi 5 dari 6 tim di grup kualifikasi zona eropa. 
Bale - Pemain Bintang Absen Piala Dunia 2014

Bahkan seniornya yang bermain untuk klub Manchester United yaitu Ryan Giggs pun tak pernah mencicipi Piala Dunia maupun Piala Eropa. Itu karena negaranya, Wales, tergolong tim medioker alias semenjana di kancah internasional. Selain Bale ada juga rekan setimnya yang bermain untuk Arsenal, Aaron Ramsey yang merupakan pemain muda berbakat yang juga absen dalam piala dunia kali ini.



Nasib Bale mirip dengan Gianluigi Lentini sebagai (eks) pemain termahal dunia yang tak pernah bermain di Piala Dunia. Lentini memecahkan rekor transfer saat direkrut AC Milan dari Torino di musim panas 1992, tapi ia tidak terpilih ke skuat Italia di Piala Dunia 1994.
2. Robert Lewandowski (Polandia)
Robert Lewandowski saat ini menjadi salah satu striker terbaik di Eropa berkat penampilannya yang gemilang bersama Borussia Dortmund, terutama sejak musim 2011/2012 dan membawa Dortmund Runner-up Liga Champions 2013.
Lewandowski - Pemain Bintang Absen Piala Dunia 2014
Pemain 25 tahun itu hingga kini telah mencetak 63 gol dalam 110 pertandingan di Liga Jerman bersama Dortmund. Salah satu momen terbaiknya adalah ketika mengukir empat gol ke gawang Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions musim lalu. Baru kali itu ada seorang pemain yang mencetak gol sebanyak itu di sebuah laga semifinal di Eropa.
Hanya saja Lewandowski berasal dari negara yang bukan kelas satu di kancah internasional. Berada di Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014, Polandia bahkan hanya duduk di peringkat keempat. Polandia juga tidak tampil di Piala Dunia 2010.
Negara ini dua tahun lalu menjadi tuan rumah Euro 2012 bersama Ukraina. Lewandowski menjadi pencetak gol pertama di laga pembuka, tapi mereka tidak lolos ke fase knockout.
3. Petr Cech (Republik Ceko)
Petr Cech merupakan salah satu kiper terbaik saat ini yang merumput untuk klub besar inggris The Blues Chelsea. Dia baru merasakan satu kali Piala Dunia tahun 2006 di Jerman. Itu pun hanya bermain dalam tiga pertandingan karena Republik Ceko tidak berhasil lolos dari penyisihan grup.

Cech - Pemain Bintang Absen Piala Dunia 2014
Di Piala Dunia 2010 Ceko tidak hadir ke Afrika Selatan karena kalah di kualifikasi dengan Slovakia dan Slovenia. Walaupun kemudian berhasil menembus babak perempatfinal di Euro 2012, Ceko kembali melempem di kualifikasi Piala Dunia (2014). Mereka hanya menduduki peringkat ketiga di Grup B.

Cech mempunyai lebih dari 100 caps dan dia tergolong sebagai salah satu kiper hebat yang paling konsisten. Posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu Ceko tak tergantikan dari 2004 sampai sekarang.

Realistisnya, Cech mungkin masih bisa berharap mendapatkan satu Piala Dunia lagi, yaitu di tahun 2018. Jika performanya masih oke, usia 36 tahun bukanlah sebuah masalah besar bagi seorang kiper.

4. Christian Eriksen (Denmark)
Pada tahun 2010 merupakan tahun istimewa buat Christian Eriksen karena dia pertama kalinya mendapat panggilan untuk bermain di tim nasional senior Denmark. Dan ketika melakoni debut internasionalnya di bulan Maret 2012 dalam usia 18 tahun 1 bulan, ia menjadi pemain debutan termuda nomor empat dalam sejarah Denmark.
Eriksen - Pemain Bintang Absen Piala Dunia 2014
Eriksen bahkan dibawa ke Piala Dunia 2010, dan di sana ia menjadi pemain paling muda di turnamen tersebut. Dari tiga pertandingan di fase grup, gelandang ber-skill tinggi itu dimainkan dua kali. Sayangnya Denmark gagal lolos ke putaran kedua.

Kemampuan Eriksen terus terasah, khususnya bersama Ajax. Di Piala Eropa 2012 ia bahkan sudah menjadi pemain inti Denmark. Sayangnya, lagi-lagi kandas di babak grup, hanya menduduki peringkat ketiga di bawah Jerman, Portugal, tapi masih di atas Belanda.

Eriksen, yang mulai musim ini bermain di Tottenhan Hotspur, harus absen di Piala Dunia 2014 setelah negaranya kalah bersaing dengan Italia di kualifikasi Grup B. Mereka memang finis sebagai runner-up grup, tapi tidak termasuk 8 runner-up terbaik sehingga tak lolos playoff pula.

5. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Untuk kedua kalinya berturut-turut Swedia tidak berpartisipasi di Piala Dunia. Setelah absen di Afrika Selatan 2010, mereka juga takkan tampil di Brasil tahun depan. Hingga kini pemain andalannya yaitu Ibrahimovic masih sangat tajam. Gol-golnya pun berkelas dan sering spektakuler, melalu tumit, salto, voli, dan lain-lain (dia merupakan atlet taekwondo yang bersabuk hitam).


Ibrahimovic - Pemain Bintang Absen Piala Dunia 2014

Zlatan Ibrahimovic tentu saja merasa sangat kecewa karena dominasi dia di timnas negaranya, sebagai top skorer maupun kapten, tidak membuatnya tampil di turnamen yang mungkin takkan bisa diikutinya lagi -- karena di Piala Dunia 2018 usianya hampir 37 tahun.
Bomber Paris St Germain itu sesungguhnya sudah melakukan yang terbaik di pertandingan playoff melawan Portugal. Dari dua gol yang diciptakan Swedia dalam dua leg, keduanya dibuat oleh dia. Hanya saja Portugal berhasil mencetak gol lebih banyak (4) dan menggagalkan Swedia.
Demikianlah ulasan saya seputar olahraga sepak bola yang memang begitu digemari diseluruh dunia. Dalam artikel ini saya hanya memasukkan 5 pemain bintang saja, sebenarnya banyak pemain bintang lain yang juga absen dalam Piala Dunia 2014. Akan tetapi saya hanya membahas untuk zona eropa saja, kalau anda tahu pemain bintang lainnya yang absen silahkan diketik dikomentar ya. 

0 Response to "pemain bintang yang absen di piala dunia 2014 ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel