-->

VISITORS

Tips & Trik Hacking Facebook | tips agar FB lebih aman atau cara supaya FB tidak bisa di hack

Tips & Trik Hacking Facebook

Hai sobat artikel zone , Post kali ini tentang Tips & Trik Hacking Facebook  | tips agar FB lebih aman atau cara supaya FB tidak bisa di hack. Sudah begitu banyak kasus yang terjadi di mana user di  Facebook tiba-tiba dibajak oleh orang tidak dikenal. Dari semua kasus yang banyak orang tanyakan kepada saya bagaimana merestorasi akun Facebook mereka dan ada juga sebagian tanya cara membobol account milik orang lain, maka saya ambil keputusan untuk memberikan penjelasan sedikit dari pengalaman saya di dalam memahami cara kerja hacker fb yang sudah sangat meresahkan.



BACA JUGA : cara mendapatkan puluhan , ratusan , ribuan like di facebook secara aman dan tentunya mudah di gunakan


Saya tidak bisa memberikan jalan keluar bagaimana “mengobati” dengan mengembalikan akun yang sudah dihack, tapi saya akan mengajari cara pencegahan dengan memahami beberapa persoalan penting di dalam menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Cara orang, baik itu orang yang kita kenal maupun tidak di dalam menghack facebook user lain yang pastinya adalah mereka mengetahui alamat email kita yg dipakai sebagai login username Facebook dan password kita.

Langkah yang paling utama untuk mencegah pembajakan akun Facebook kita adalah dengan tidak menampilkan alamat email kita di profile. Jika sudah begitu, celah bagi pembajak yang tidak kita kenal untuk mengambil alih akun kita sangat susah, bahkan mustahil dilakukan. Selanjutnya adalah mereka menjebol password Facebook kita. Pertanyaannya, bagaimana orang bisa mengetahui password Facebook kita?

Berikut ini adalah bagaimana cara Hacker menghack akun Facebook pengguna lain.
  1. Melalui aplikasi di  Facebook : Seringkali kita terlena dengan permainan-permainan dan aplikasi-aplikasi yang bertebaran di Facebook. Aplikasi yang berbentuk quiz Facebook, pilihan berganda, trivial Facebook dan lain-lain yang “memaksa” kita untuk mengizinkan privasi kita dirampas akan benar-benar menjadi ancaman kalau kita tidak hati-hati. Facebook sendiri telah menendang banyak developer aplikasi nakal. Ingat, banyak musang berbulu domba saat ini, juga di dunia maya.

  2. Program crack password Facebook : Ada beberapa jenis program yang bisa membobol yang beredar di internet dan bisa diunduh dengan gratis. Ada yang sekedar membuat akun kita tidak bisa dipakai, ada pula yang mengcrack password kita.

  3. Virus / trojan di komputer : Sama halnya dengan kasus di YM yang akhir-akhir ini marak, pembuat virus kini mulai melirik account Facebook kita sebagai sasarannya. Mereka bekerja dengan menginfeksi komputer kita dulu, lalu setelah mereka berhasil menempatkan virus di komputer kita, virus tersebut akan bekerja secara rahasia untuk melacak semua password kita. Solusi yang ini adalah, jangan meyimpan data username dan password Facebook di browser. Jangan juga, kita menyimpannya di notepad.

  4. Email yang sudah dijebol orang : Jika kita email kita sudah bisa dibobol orang, misalnya kasus Yahoo! Mail kita, otomatis mereka bisa mengclick link “Forgot Your Password” untuk meminta Facebook untuk “membantu” reset password.Dan akhirnya, Facebook akan bermurah hati dengan memberikan password baru kepada kita.

  5. Dari email phising : Hacker amatir bisa menjebol password kita dengan mudah dengan menipu pengguna lain dengan mengirimkan email phising yang berisi pengumuman yang menakut-nakuti sehingga kita membantu mereka menginput password kita. Berhati-hati dengan kiriman email yang masuk ke mailbox.

  6. Dari cookies yang tertinggal : Masih banyak user Facebook yang memilih standby di Facebook dari warnet. Perilaku yang ceroboh dengan meninggalkan meja komputer di warnet tanpa logout akan membawa petaka.

  7. Dari warnet juga, orang lain bisa menghack akun Facebook kita dengan mudah walaupun kita sudah logout. Karena Facebook tidak memakai protokol HTTP, maka admin warnet bisa mudah mengetahui username dan password begitu kita login, cukup dengan program-program spoofing network, akun Facebook kita bisa dihack dengan gampang karena username dan password di tangan mereka.

  8. Teman terdekat kita : Orang lain yang bisa hack akun Facebook kita mungkin saja orang terdekat yang kita kenal. Bukan maksud saya mengadu domba, tapi tetap saja ada kemungkinan orang terdekat yang menghack username dan password kita adalah teman kita sendiri. Dengan bermodalkan email kita, mereka bisa menebak password kita. Mungkin tanggal bulan tahun lahir, mungkin juga kode-kode akademis, nomor telepon, mereka bisa mencoba memasukkannya.
Dari penjelasan di atas, semoga bisa membantu mengingatkan perilaku sehat berinternet sehingga akun Facebook kita tidak dihack oleh orang lain. Semoga bermanfaat dan tidak ada lagi keluhan dan pertanyaan kenapa account Facebook saya tidak bisa dibuka, kenapa akun Facebookku bisa dihack., mengapa nggak bisa login ke Facebook, bagaimana password Facebook saya dijebol.



0 Response to "Tips & Trik Hacking Facebook | tips agar FB lebih aman atau cara supaya FB tidak bisa di hack"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel