-->

VISITORS

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Blackberry Dan solusi Mengatasinya | solusi mengatasi segala kerusakan di blackberry atau BB

Oke SAHABAT ARTIKEL ZONE  kali  nie admin mau kasih kalian artikel tentang  Masalah Yang Sering Terjadi Pada Blackberry Dan Solusinya Masalah itu sendiri 

baca juga tentang : 

 
cara terbaik merawat HP (handphone) Blackberry atau BB dengan tepat supaya tahan lama dengan cara yang aman , mudah , simple dan praktis

Read more at: http://artikelzoneb.blogspot.com/2012/08/daftar-isi_19.html
Di Mohon Buat Sobat Yang Sudah Mengcopy Paste Artikel Ini Tolong Di Cantumkan SumberNya Dan Asal Muasal Artikel Ini Sobat Dapatkan Thanks...
cara terbaik merawat HP (handphone) Blackberry atau BB dengan tepat supaya tahan lama dengan cara yang aman , mudah , sim

Read more at: http://artikelzoneb.blogspot.com/2012/08/daftar-isi_19.html
Di Mohon Buat Sobat Yang Sudah Mengcopy Paste Artikel Ini Tolong Di Cantumkan SumberNya Dan Asal Muasal Artikel Ini Sobat Dapatkan Thanks...
cara terbaik merawat HP (handphone) Blackberry atau BB dengan tepat supaya tahan lama dengan cara yang aman , mudah , sim

Read more at: http://artikelzoneb.blogspot.com/2012/08/daftar-isi_19.html
Di Mohon Buat Sobat Yang Sudah Mengcopy Paste Artikel Ini Tolong Di Cantumkan SumberNya Dan Asal Muasal Artikel Ini Sobat Dapatkan Thanks...

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Blackberry Dan solusi Mengatasinya.  Smartphone blackberry merupakan ponsel pintar dengan beberapa keunggulan fitur yang dimiliki. Namun blackberry tetaplah barang elektronik yang memiliki resiko kerusakan dan gangguan seperti halnya ponsel-ponsel / handphone lainnya. Hal ini yang mungkin sering mengganggu sebagian pengguna bb dan terkadang membuat pengguna blackberry tersebut berganti ponsel lainnya. Lalu apa saja gangguan kerusakan blackberrry yang sering terjadi dan cara mengatasinya? ?

Pada artikel ini sengaja saya ulas mengenai masalah yang sering terjadi pada blackberry mengingat banyaknya email yang masuk dari para user menanyakan gangguan gangguan dan kerusakan yang sering sekali dihadapi para pengguna bb di indonesia. Penasaran dengan informasinya ? ? Berikut silahkan anda simak ulasan lengkap mengenai beberapa kerusakan/ error yang sering terjadi pada handphone blackberry.


Masalah Yang Sering Terjadi Pada Blackberry

Gangguan Kerusakan Pada Blackberry

Masalah / Error Pada Hardware Blackberry :
1. Trackball / Trackpad mengalami error, error pada trackpad/ trackball ini biasanya seperti tidak mau bergeraknya scroll ketika digerakkan, dan bahkan juga sampai lepas. Hal ini bisa terjadi karena kondisi dalam trackpad/ trackball mengalami kotor/ terkena air, serta terkena sentuhan minyak yang berlebihan. Kerusakan ini biasanya terjadi pada tipe tipe blackberry lama seperti blackberry gemini, blackberry onyx, blackberry javelin, serta bold 9000.
Solusi : Bersihkan sendiri roller trackpad/ trackball dengan membongkar piranti dan menggosoknya dengan kain halus, nanun tetaplah berhati hati karena piranti ini sangat sensitiv dengan sentuhan. Untuk amannya, silahkan bawa ke counter blackberry untuk minta tolong membersihkannya.

2. Layar penuh dengan debu (kotor) dan juga lembab. Untuk gangguan yang satu ini tidak termasuk kerusakan, namun juga pastinya akan mengganggu pandangan dan kenyamanan anda ketika menggunakan ponsel blackberry.
Solusi : Buka sendiri layar luar blackberry anda, untuk anda ketahui pada hp Blackberry biasanya dipasang sekrup yang bisa di buka dengan obeng berukuran T5 dan T6.Jangan terlalu memaksa ketika membukanya, dan setelah anda buka gunakan kain halus untuk membersihkannya (jangan gunakan tisu).

3. Touchscreen blackberry tidak responsif. Untuk kerusakan/ error yang ketiga ini hanya bisa terjadi pada blackberry dengan tipe tipe touchscreen seperti bb storm, bb torch, bb monza, bb orlando, monaco, dakota, bellagio, dan juga montana.
Solusi : Untuk mengatasinya, silahkan anda coba melakukan soft reset/ restart blackberry anda dengan cara menekan tombol ALT + CAP + DELETE atau dengan melepas batrei blackberry. Namun jika tidak ada perubahan, silahkan anda coba claim ke garansi yang ada pada blackberry anda, atau anda bawa ke counter khusus blackberry yang melayani service. Karena gangguan pada layar touchscreen ini sangatlah berbahaya jika anda ingin memperbaiki sendiri tanpa mengerti ilmunya.

4. Port USB Longgar : Gangguan pada bb yang satu ini biasanya terjadi karena anda sering melakukan aktivitas cabut pasang USB bb anda.
Solusi : Mulailah membiasakan ketika anda mencabut kabel USB dengan cara langsung mencabutnya, tidak usah menggoyangkan ke kiri dan ke kanan dahulu, karena hal ini yang bisa menjadikan port usb bb anda menjadi longgar.

Masalah / Error Pada Software Blackberry :

1. Email blackberry yang lama sudah dihapus tetapi masih ada. Ada 2 hal yang menyebabkan kerusakan ini, yang pertama yakni karena database blackberry yang error atau juga karena sinkronasi yang ada pada bb anda.
Cara Mengatasi : Hapus secara permanen email dari outlook inbox dengan cara menekan tombol shift + Delete secara bersamaan. Atau anda juga bisa melakukan penghapusan secara manual dengan cara delete items folder.

2. Tidak bisa melakukan pengiriman email. Hal ini kemungkinan terjadi karena problem GPRS atau sinyal paket blackberry anda.
Cara Mengatasi : Lakukan restart blackberry anda dengan melepas batrei sejenak atau bisa juga dengan menekan tombol ALT+ CAP + DELETE secara bersamaan.

3.. Mati ketika menerima telefon/ panggilan masuk. Hal ini kemungkinan terjadi karena 2 hal, yakni baterai blackberry adna mengalami drop/ rusak, atau karena cookies dan memory bb anda terlalu penuh.
Cara Mengatasi : Lakukan clear cookies data dengan cara tekan dan tahan tombol ALT kemudian tekan L+G+L+G, hapus semua data yang tampil setelah itu lakukan restart blackberry anda dengan cara melepas batreinya.

4. Layar sering mengalami blank/ error. Hal ini mungkin sering terjadi pada BB yang memiliki OS tidak stabil atau tidak menggunakan OS official dari RIM.
Cara Mengatasi : Coba lakukan restart hp dan lepas memory card external anda. Jika masih sering blank, silahkan anda upgrade ulang OS blackberry anda.

Mungkin 8 point itu dulu beberapa masalah yang sering terjadi pada blackberry beserta cara mengatasinya, semoga bisa bermanfaat untuk semua teman- teman pengguna blackberry,


Salam blogger
Jangan lupa follow bagi sesame blogger



0 Response to "Masalah Yang Sering Terjadi Pada Blackberry Dan solusi Mengatasinya | solusi mengatasi segala kerusakan di blackberry atau BB"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel