-->

VISITORS

Cara Install Aplikasi (APK) Android Tanpa Melalui Google Play

Umumnya download Aplikasi dan menginstall-nya pada perangkan berbasis Operating System Android ialah melalui Google Store atau lebih di kenal dengan Google Play, nah yang jadi pertanyaan apakah bisa seseorang mendownload dan menginstall apk Android langsung melalui Smartphone selain harus melalui Google Play?


Untuk jawaban sebenarnya sangat bisa dilakukan, asalkan anda sebagai pemilik ponsel sudah melakukan setting terlebih dahulu (enable) agar ponsel anda dapat menginstall aplikasi android non-Market atau dari sumber yang tidak terdaftar di google play, lebih lengkapnya berikut caranya:.

Setting Android agar bisa Install Aplikasi langsung dari Smartphone tanpa melalui Google Play
  1. Masuk ke menu Settings, kemudian pilih “Applications.
    Unknown sources (Allow installation on non-Market Application
  2. Setelah itu pada pilihan yang muncul, centang “Unknown sources (Allow installation on non-Market Application)”
    Android Setting Allow installation on non-Market Application
  3. Akan muncul peringatan apakah anda yakin menggunakan aplikasi non-Market, pilih “Ok”
    Confirmasi Allow installation on non-Market Application
Perlu di ingat bahwa secara default. perangkat berbasis android tidak mengijinkan penginstallan apk Android yang tidak terdaftar di Google Play dalam hal ini sumber pembuatnya tidak di kenal oleh google itu dikarenakan pihak Google sendiri ingin melindungi konsumennya, yaitu mencegah pengguna untuk menginstall aplikasi yang mungkin saja tidak sesuai dengan standard atau bisa mengandung kode berbahaya alias malware yang tentunya nantinya malah dapat merugikan pengguna itu sendiri.

Jadi pastikan hal ini anda lakukan saat tertentu saja ketika ingin menginstall aplikasi android yang memang dirasa sangat penting namun tidak tersedia di Google Play dan pastikan juga untuk menonaktifkan opsi ini setelah instalasi.


0 Response to "Cara Install Aplikasi (APK) Android Tanpa Melalui Google Play"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel